Monday, December 07, 2020

@Camera.Rebel, My Life-Camera Saver!


saya lama banget ngga' pegang kamera. selain karena saya sibuk, kamera saya juga sering dipake anak kantor saya untuk liputan. tetapi setelah blog ini kembali seperti fungsi awalnya saya jadi pegang kamera lagi. awalnya, saya pegang kamera lagi karena mau foto produk untuk salah satu lini bisnis F&B saya, dan kebetulan juga anak kantor sekarang kalo liputan selalu pake kamera smartphone, jadi kamera saya aman sentosa kalo mau saya pake lagi. 

pertama kali kamera ini kembali, dia datang dalam keadaan mati suri. 

charger ilang, memori entah di mana dan eye cup view finder sudah ngga' ada. dan tentu saja, lensa belum dicuci dan sensor luar biasa kotor. setelah banyak baca istighfar, dan menjadi lebih tenang akhirnya saya mencoba untuk membangkitkan dia dari kematian. dari situlah, saya berkenalan dengan @camera.rebel

awalnya, di sebuah acara kantor saya ketemu dengan fotografer lain yang bukan anak kantor. saya tanya tanya beli memori di Bontang di mana, charger di mana, di Bontang bisa nyuci lensa apa engga' dan sebagainya. dan mas fotografer ini langsung suruh saya follow instagramnya @camera.rebel . dan saat itulah saya tau kalau saya bisa selesaikan masalah lensa dan sensor kotor ini tanpa harus keluar kota. 

datang ke ruko @camera.rebel

hari itu saya dapet libur. dan entah dapat wangsit dari mana untuk lebih menyayangi blog ini, saya memutuskan untuk mengurusi kamera saya yang udah bareng saya dari saya SMA ini. target saya waktu itu sederhana, gimana caranya kamera ini nyala. 

hari itu saya berniat, saya harus membeli 3 barang : eye cup viewfinder, charger dan memory card. setelah itu baru saya bisa tau lensa mana saja yang harus saya cuci dan sensor kamera sebenarnya sekotor apa.  

saya sudah keliling Bontang dan tidak ada yang menjual charger kamera, bahkan untuk universal charger yang bisa dipake untuk charge kamera aja ngga' ada. dan akhirnya, mau ngga' mau saya harus membeli di e-commerce.

Alhamdulillah, saya masih bisa membeli kartu memori di Bontang. setidaknya saya sudah mendapatkan 1 dari 3. dan siang itu saya datang ke ruko @camera.rebel. 

di sana, ternyata ada eye cup viewfinder yang bisa saya beli dan kamera saya belum bisa nyala karena charger yang saya beli masih dalam pengiriman. 

surprisingly, saya boleh menyewa charger di @camera.rebel untuk tipe yang sama. persis seperti tipe kamera saya.  


saya benar benar tidak menyangka kalau hari itu, kamera saya bisa nyala lagi. hari itu saya bisa motret lagi dan saya jadi tau apa yang harus saya lakukan setelahnya. memang, kedua lensa andalan saya (18-200mm & 50mm f 1.8) harus di cuci dan sensor kamera perlu dibersihkan, but the feeling when i handled my camera after 2 years more ngga' pegang sama sekali itu benar benar perasaan senang yang tidak terkatakan. 

saya merasa kalau blog saya sudah kembali, dan gear untuk mengisinya juga sudah kembali. so, the things i should do now is berdo'a yang kenceng biar bisa traveling lagi, dan bisa segera mencuci lensa dan kamera. 

hopefully i can post my journey to sulawesi soon, amiinnn.  


No comments:

Post a Comment